Mari kita bantu mereka !

Berbuatlah sesuatu yang bermanfaat ….

 

Ketahuilah wahai saudaraku ….

 

Zakat merupakan salah satu rukun Islam dan merupakan salah satu bangunan-nya yang sangat penting. Jelas dalam al-qur’an dan hadist Nabi SAW. Allah menyebutkan perintah untuk menunaikan zakat beriringan dengan perintah untuk shalat. Wajar kalau Khalifah Abu Bakar r.a. mengatakan

 

“Saya akan memerangi orang yang memisahkan antara shalat dengan zakat”

 

Allah berfirman:

“Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan rukulah bersama orang-orang yang ruku”. (QS: Al-Baqarah:43)

 

“Jika mereka bertobat dan memikirkan shalat serta menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan”. (QS:At-Taubat :5)

 

Rasulullah bersabda:

“Islam dibangun lima perkara: bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat”

  

Coba Anda renungkan sejenak, berintrospeksi pada diri kita, keluarga kita, ingat anak-anak kita, terutama pada orang-orang yang kita sanyangi/kasihi. Lihatlah gambar diatas.

 

Gambar ini merupakan “asrama/mes putri” bagi anak-anak terlantar, kalaulah Anda semua mencoba masuk kedalam rumah gubuk ini, jika anda serorang yang berpikir dan anda mencoba masuk kedalam gubuk ini, tentu anda akan mengatakan  ‘kasihan, sedih, karena memang kondisinya sudah tidak layak untuk dihuni, rumah itu kondisinya sudah mengalami miring, mungkin tidak tahu lagi kapan akan roboh. 

 

Buktikan sendiri, hati anda akan terkoyak bercampur sedih. Jikalah keadaan ini anda alami pada anak-anak anda? Bagaimana perasaan Anda, terpikirkah oleh Anda?

Sementara gambar diatas, merupakan ‘asrama/mes putra’,

Pengasuh anak-anak terlantar ini adalah seorang Ibu yang selalu sayang terhadap mereka, ialah yang bernama Ibunda NURHAYATI,  sedikit sulit memang untuk mencari pondokan asuhan ini, lokasinya terletak pada dareah Batu Aji, lebih sempit lagi berlokasi Dapur 12, Kecamatan Sanggulung, Batam. Disana ada 36 orang anak asuh, yang terdiri dari 26 laki-laki, 10 orang perempuan dan 1 orang yang masih berumur 1 tahun.  

Bagi saudara-saudara yang tergerak hati untuk membantu meringankan beban penderitaan meraka, silahkan hubungi (Direct): +62 778-7087129, (Ibunda Nurhayati) atau UPZ Masjid Jama’atul Huda, Perum. Cendana Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam, dapat menghubungi +62 813-72733001 (Drs. Muhammad Nazli, Ketua Umum Masjid Jama’atul Huda).

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Ditulis oleh: (mjh, June 19, 2008)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s