Awal Pembangunan

Masjid jama’atul huda, diawali sebuah mushala kecil dengan dinding terbuat dari kayu olahan, itupun bantuan dari jama’ah dengan kondisi sangat memprihatinkan. Dikala musim hujan, kerapkali mushala jama’atul huda tidak dapat digunakan dengan laik untuk sholat berjama’ah dengan kondisi atap dan dinding rusak parah, sehingga ruang shalat penuh dengan genang air, dimana sajad/tikar basah karenanya.

tgl7a.jpgTepat pada akhir pembubaran kepanitian HUT RI tahun 2003, yang diselenggarakan oleh panitia 17 Agustus 2003 di RT.3/RW.IX, dikala itu. Terbentuk-lah panitia pembangunan Masjid Jama’atul Huda yang ke-tiga kalinya, dengan ketua terpilih Bapak. Drs. Muhammad Nazli, yang berkedudukan di Blok C2 No. 12.

Yang kemudian, dimulailah misi sosial yang berat itu, tahap demi tahap, pertemuan demi pertemuan dilakukan, hingga pada tanggal 23 September 2003 yang lalu diadakan gotong royong massal, yang dikuti oleh lapisan masyarakat muslim perumahan cendana, turut hadir RW.IX (Bapak Suwahyono), RT-1/RW.IX (tahap II), RT-2/RW.IX (tahap III) dan RT.3/RW.IX (tahap IV, Bapak Drs. Tata Sugita).

header-masjid.gifRedaksi mjh mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat komunitas muslim cendana, yang telah ikut serta aktif dalam menyumbangkan pikiran, material dan tenaga hingga pembangunan terus berjalan tiada henti. Harapannya jangan bosan menitipkan sebahagian HARTA-nya dijalan Allah, Allah akan menggantikan hartanya berlipat ganda, firman Allah:

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah[166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (QS Al-Baqarah: 261)

Hingga akhir tahun 2007 yang lalu kondisi pembangunan Masjid dapat dilihat dalam layar donasi.


Team Redaksi (mjh)

Kembali halam depan, Klik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s