Niat, Pikiran, Bicara dan Perilaku Orang Beriman

Orang yang beriman mengatur seluruh hidupnya sesuai dengan Al-Qur’an dan berjuang untuk melaksanakan dengan hati-hati setiap hari apa yang telah dibaca dan dipelajarinya dari ayat2 Al-Qur’an. Dalam segala perbuatannya sejak bangun pagi hari sampai tidur pada malam hari, dia berniat untuk berpikir, berbicara dan bertindak berdasarkan ajaran Al-Qur’an (QS Al-An’am, 6:162)

Bagi orang beriman, tidak ada sesuatu pun yang dirindukan daripada memperoleh keridhaan Allah dan dicintai oleh-Nya. Orang yang beriman berusaha mencari cara untuk mendekatkan diri kepada Allah dalam hidupnya (QS Al-Ma’idah, 5:35)

Sebagai sebuah rahasia dan berita gembira orang2 yang beriman, Allah mengungkapkan dalam Al-Qur’an bahwa apa yang dibelanjakan akan menjadi cara untuk mencapai kedekatan denganNya. Dengan demikian, bagi orang yang beriman memberikan apa yang dicintai dan yang melebihi keperluannya kepada orang2 miskin tidaklah sulit, tetapi merupakan kesempatan berharga untuk membuktikan bahwa ia adalah orang yang taat dan cinta kepada Allah (QS At-Taubah, 9:99)

Wallahu a’lam bisawab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s